Menu Close

Mengenal Panel Praktis

Mengenal Panel Praktis – Panel Praktis merupakan konsultan, Kontraktor, Developer dan distributorPanel lantai dan Panel Dinding dari berbagai merk yang menjadi partner dari Panel Praktis, yang merupakan Panel Autoclaved Aerated Concrete (AAC)

 

Apa itu Panel lantai AAC? Autoclaved Aerated Concrete (AAC) adalah bahan bangunan inovatif yang luar biasa yang telah digunakan di Eropa selama lebih dari 80 tahun dan di AS selama lebih dari 15 tahun. Produk dan sistem telah dikembangkan untuk semua jenis industri konstruksi: Industri, komersial, bangunan bertingkat tinggi, sekolah, rumah sakit dan banyak lagi. AAC adalah beton ringan yang dibentuk menjadi lembaran panel untuk berbagai aplikasi konstruksi pemikul beban dan non-pemikul beban. Ini dibuat dari pasir, semen, bahan daur ulang, kapur, gipsum, pasta aluminium dan agen aerasi. Ini dibentuk, dipotong dan tekanan uap disempurnakan dalam autoclave sebelum dikemas, siap untuk diangkut.

Panel ini memberikan lebih banyak manfaat dari beton tradisional seperti kekuatan, akustik, tahan api, ketahanan terhadap hama dan pemasangan lebih cepat, menghemat waktu konstruksi yang berharga. Ini memiliki kombinasi unik dari massa termal dan isolasi menyediakan lingkungan hidup yang lebih nyaman.
Panel AAC (Autoclaved Aerated Concrete) juga dikenal sebagai beton ACC (Autoclaved Cellular Concrete), atau disebut ALC (Autoclaved Lightweight Concrete). Istilah lain dari panel AAC ini, beton ringan diautoklaf, beton selular, beton berpori adalah beton ringan pracetak. Bahan bangunan beton ringan ditemukan pada pertengahan tahun 1920-an yang secara bersamaan menyediakan struktur, isolasi, dan tahan terhadap api. Beragam produk AAC diantaranya: blok (bata ringan), panel dinding, atau panel lantai dan atap.

Sejarah produk panel lantai beton ringan AAC

Produk AAC disempurnakan pada pertengahan tahun 1920 oleh arsitek Swedia oleh penemu Dr Johan Axel Eriksson, bekerja sama dengan Profesor Henrik Kreuger di Royal Institute of Technology. Ia memulai produksi di Swedia pada tahun 1929 di sebuah pabrik di Hällabrottet dan dengan cepat menjadi sangat populer.

 

Mengenal Panel Praktis

Pada tahun 1940, merek dagang Ytong diperkenalkan, di Swedia sering disebut sebagai “beton biru” karena semburat kebiruan nya.

Social Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *